Jumat, 08 September 2017

Bakso daging sapi berkualitas semakin susah ditemukan

Bagaimana ya cara membuat bakso sapi sendiri yang enak, pada hakekatnya cara bikinnya cukup mudah karena tidak banyak yang harus dikerjakan. Bakso merupakan jajanan yang bukan saja gampang di cari namun juga cukup banyak penggemarnya. Bisa dibilang kalau semua orang suka akan bakso. Meskipun banyak macamnya, namun yang namanya bakso tetap sama. Tetapi kadang kala kita cukup sulit mencari penjual bakso yang benar benar membuatnya dengan daging sapi asli. Ayo belajar memasak bakso daging sapi sendiri yang enak.

Bakso daging sapi


Bagi anda yang belum paham soal resep bakso daging tentu heran jika sebenarnya banyak penjual bakso yang nakal. Hal ini mereka lakukan hanya untuk mengejar keuntungan belaka. Meskipun penjual bakso nakal ini tetap memasukkan daging sapi, namun lebih banyak campurannya. Masih untuk jika hanya dicampur dengan daging ayam. Lantas daging sapi yang mana yang paling enak di buat bakso.

Meskipun semua daging sapi atau daging apapun bisa untuk dibuat bakso, namun ada bagian bagian tertentu dari daging sapi yang paling enak untuk bahan bakso. Resep cara membuat bakso sapi sekarang sudah jauh dari aslinya. Hal ini disebabkan cara giling daging sapi yang sudah jauh berbeda dari aslinya. Kalau dulunya penghalusan daging sapi dilakukan secara manual, maka sekarang sudah banyak yang menggunakan mesin giling khusus, alhasil bahan apapun bisa untuk dibuat bakso.

Daging sapi sebagai bahan membuat bakso yang paling bagus adalah bagian paha, namun haganya memang paling mahal. Sehingga jika anda ingin yang enak ya tentunya pilih bagian paha sapi untuk dibuat bakso. Namun jika untuk berjualan biasanya justru menggunakan bahan daging sapi yang paling murah. Itulah sebabnya harga seporsi bakso sapi ini berlainan cukup jauh antara penjual yang satu dengan pedagang bakso yang lain.

Bakso paling parah kualitasnya biasanya kita temukan pada penjual bakso keliling, bahkan jika tidak hati hati justru anda akan mendapatkan bakso daging sapi yang bisa dibilang ngawur bahan bahannya. Anda tidak percaya, silahkan pergi ke pasar tradisional dimana ada jasa giling daging sapi, maka disana anda akan menemukan bahan apa untuk membuat bakso sapi ini, itulah kenapa harganya sangat murah.

Tetapi kalau penjual bakso yang memiliki tempat permanen atau yang jualan di ruko ruko biasanya sudah benar resepnya dan tidak banyak campurannya, sehingga harga seporsi menjadi cukup mahal, karena memang bahannya berkualitas.