Kamis, 08 Desember 2016

Soto merupakan resep masakan nusantara asli

Resep Masakan Sederhana Indonesia mempunyai nilai tinggi sebagai kumpulan resep masakan paling lengkap saat ini. Salah satu resep asli indonesia adalah SOTO. Hal ini cukup beralasan sebab resep masakan berkuah yakni soto ini hanya ada di bumi nusantara. Bahkan di beberapa negara tetangga juga tidak ditemukan resep masakan yang mirip dengan soto indonesia ini.

SOTO


Dengan demikian boleh dikatakan bahwa SOTO merupakan salah satu resep asli nusantara. Hal mana bisa kita simak bahwa resep soto ini bukan hanya ada di daerah pulau jawa saja, namun di seluruh indonesia dapat kita temui resep asli daerah dengan nama SOTO.

Salah satu resep soto paling unik adalah resep soto banjar karena hanya resep soto dari daerah banjarmasin inilah yang bahan bumbu pelengkapnya menggunakan susu cair.

Rasa soto banjar juga bisa dibilang paling beda diantara resep resep soto lainnya. Sebab bisa dibilang hanya resep soto dari banjar kalimantan inilah yang menerapkan susu cair. Bahkan bagi yang tidak suka dengan susu tetap bisa mencoba membuat soto banjar tanpa susu. Dan hal ini juga tetap terbukti keunikan cita rasa soto dari banjar kalimantan ini.

Seperti dikatakan di atas bahwa soto adalah salah satu resep peninggalan para leluhur kita, sehingga tentunya harus di jaga dengan sebaik baiknya. Selain masakan soto banjar, kita juga mengenal resep soto dari jawa timur yakni dari daerah lamongan.

Masakan soto lamongan ini cukup terkenal bahkan hingga menyebar keberbagai daerah lainnya. Salah satu kelebihannya adalah selain cita rasanya yang lezat juga cara membuat soto lamongan ini juga cukup mudah dan praktis.

Cara membuat soto kudus enak menu rumahan


Ayam merupakan salah satu bahan pangan yang bisa dimasak apapun. Selain dibuat soto ayng enak, juga bisa di goreng. Ayam goreng tentunya sudah sangat terbiasa. Sehingga diperlukan untuk mencoba goreng ayam yang lain dan salah satunya adalah fried chicken.

Meskipun resep aslinya berasal dari amerika, namun berkat kepiawaian para bunda bunda kita ternyata bisa meniru resep dari mancanegara tersebut, sehingga bisa dikatakan bahwa cara membuat fried chicken saat ini menjadi sangat mudah. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya pedagang kaki lima yang menjual ayam goreng ala amerika tersebut.

Meskipun bahan utamanya tetap sama, jika cara memasak dan bumbu yang digunakan berbeda, tentunya akan memberikan cita rasa yang berbeda pula. Sebenarnya ratusan tahun yang lalu para leluhur bangsa indonesia telah mempunyai resep ayam yang turun temurun yakni resep opor ayam dengan kuah knningnya yang cocok untuk dikonsumsi oleh anak anak hingga para orang tua.

Itulah indonesia yang memiliki sejarah resep masakan dan makanan paling lengkap dengan bahan bahan yang murah dan mudah ditemukan. paling tidak ada sekitar 20 jenis masakan tradisional nusantara yang paling terkenal dan banyak dicari saat ini. Jangan lupa belajar juga cara membuat sambal kecap