Sabtu, 16 Januari 2016

Kue semprong salah satu jajanan tradisional paling enak

Kue semprong merupakan salah satu jajanan tradisional indonesia yang mempunyai cita rasa enak, renyah, manis, dan mantap banget rasanya. Kue renyah ini, sebenarnya mudah dan gampang kalau tahu caranya.



Resep kue semprong merupakan peninggalan para leluhur dan orang tua kita dulu. Saat di kunyah kadang menyisakan sedikit rasa panas jahe wangi, itulah salah satu keunikan kue sederhana ini. Resepnya sendiri sudah lama dimiliki oleh para bunda bunda kita sejak puluhan atau bahkan ratusan tahun yang lalu.

Kue semprong menjadi bagian dari resep masakan indonesia karena kue tradisional ini sudah dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat indonesia. Dengan demikian sudah bukan kue tradisional lagi dan lebih pas kalau disebut sebagai jajanan indonesia yang murah, enak, dan gampang membuatnya, katanya.

Kue yang renyah ini memang di beri nama semprong karena mudah sekali pecah. Kue dengan bahan utama tepung beras ini, memerlukan cetakan khusus yang dapat anda beli di toko peralatan kue tradisional. Harga cetakannya murah kok.

Cara membuat kue semprong sebenarnya cukup mudah, namun tentunya memerlukan pembelajaran dahulu, paling tidak setelah membuatnya dua atau tiga kali, maka anda sudah tentu akan mengetahui rahasia rahasianya.

Perlu diketahui bahwa semua resep kue tradisional merupakan resep kue yang mudah cara membuatnya dan gampang untuk mencari bahan bahannya, serta yang jelas murah biayanya. Kue semprong termasuk dalam kategori aneka kue kering jenis renyah.

Bangsa kita memang sangat kaya resep jajanan pasar yang mempunyai bahan utama yang itu itu saja, Orang tua kita dulu sebenarnya merupakan generasi kuliner yang baik, sehingga mampu menghasilkan ratusan aneka kue yang enak dan murah. Pelajari juga resep kue pancong asli tepung beras.

sumber rujukan jajanan : https://inforesepmasakansederhana.com/petunjuk-lengkap-cara-membuat-kue-semprong-tepung-beras-renyah/