Minggu, 29 Januari 2017

Resep lengkap cara bikin kue misro isi coklat

Resep misro isi coklat lebih mudah cara membuatnya. Yuk tulis petunjuk lengkap bagaimana cara membuat kue misro ini coklat yang enak dan bergizi. Resep jajanan tradisional dengan bahan utama ketela atau singkong ini cukup banyak peminatnya, apalagi anak anak karena rasanya yang cukup enak. Coklat merupakan salah satu bahan pelengkap kue yang cukup digemari saat ini. Apalagi cairan coklat memp[unyai rasa yang khas dan manis enak.

misro isi coklat


Cara membuat misro gampang dan murah, hal itulah yang membuat admin terpanggil untuk meyajikan resep misro singkong ini, karena meskipun banyak ditemukan di pedagang gorengan kelilng, tentunya akan lebih ekonomis jika bunda membuatnya sendiri, selain lebih hemat juga memberikan pelajaran yang cukup berharga bagi anak anak untuk berhemat.

Misro bisa dibilang singkatan dari amis di jero, itu kata mayarakat sunda. Sebab misro juga banyak ditemukan di daerah jawa bagian timur, namun memiliki nama yang berbeda. Kalau di jawa lebih sering disebut sebagai jemblem. Coklat ini juga cukup enak untuk membungkus pisang bakar yang merupakan jajanan sore hari, jajanan pisang bakar coklat keju ini cukup murah lho harganya.

Bahkan bagi yang tidak suka karena giginya takut keropos atau gigis, bisa memilih yang tanpa lumuran coklat. Sebab pisang goreng keju tanpa coklat juga sama enaknya dengan rasa manis, asin, serta gurih. Sehingga meskipun bahan utama kue kue tradisional kreasi baru ini cukup sederhana sebagai hasil bumi yang murah harganya, namun jika pandai membuat kombinasi, tentunya tampilannya akan lebih menarik dan juga tambah mantap.

Soal minuman yang menemani dan cukup enak, tentunya anda bisa memilih yang segar segar. Saat ini cukup banyak pilihan aneka minuman segar yang bisa langsung menghilangkan dahaga anda saat panas maupun setelah makan jajanan. Biasalah karena makanan dan minuman merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Singkong atau ketela pohon atau budin atau juga jendral merupakan bahan penganan paling murah dan bisa untuk dibuat aneka resep kue yang enak enak, salah satunya yakni misro isi coklat yang akan kita bahas cara membuatnya ini. Dengan tidak berlama lema yuk tulis resep singkong goreng parut isi coklat ini.

Resep misro isi coklat

Bahan utama
  • Singkong : sekitar 1 kg, parut hingga lembut
  • Kelapa muda parut : kira kira 1/4 butir
  • Garam : kira kira 1/4 sendok teh
  • Minyak Goreng : minyak goreng secukupnya
Bahan untuk isian
  • Coklat batang : sekitar 100 gram
  • Gula pasir : 100 gram, secukupnya
Cara buat misro coklat isi
  1. Lelehkan coklat dan masukkan gula pasir, aduk aduk hingga gula pasir merata, angkat dan biarkan dingin.
  2. Ambil tempat yang cukup, masukkan singkong parut, kelapa parut, dan sedikit garam. Aduk aduk hingga menjadi adonan yang benar benar bercampur rata.
  3. Ambil adonan secukupnya dan buat bulatan sesuai ukuran, kemudian buat lobang dengan menusukkan jari telunjuk dan masukkan coklat cair secukupnya, lantas tutup kembali lobangnya.
  4. Goreng dengan minyak panas hingga warna kecoklatan.
Demikian cara mudah membuat jemblem atau misro isi coklat. Ada cukup banyak jajanan ala kampung ini, misalnya saja cara membuat risoles isi sayuran yang enak.