Kamis, 01 September 2016

Dimasak apa ya daging kurban

Saat tibanya hari lebaran idul adha tentunya cukup banyak pembagian daging kurban. Lantas di masak apa ya sebaiknya pembagian daging kurban ini. Sebenarnya cukup banyak masakan daging kambing atau daging sapi khususnya saat hari raya kurban. Bagi sebagian ibu ibu muda tentunya sedikit bingung karena mendapatkan daging kurban yang bermacam macam.

daging kurban


Tentunya sebelum di masak ada baiknya di pisah pisah dahulu, antara daging campur tulang, daging kambing, usus, dan lainnya. Pada umumnya daging kurban khususnya di masak secara berbarengan. Lantas di masak apa ya yang paling enak. Bagi admin biasanya ada beberapa masakan daging kambing campur atau daging kurban.

Bagi ibu ibu muda bisa mencari di internet beberapa resep daging kambing campur ini, seperti resep gulai kambing atau juga bisa di bua masakan tongseng kambing, kedua jenis masakan ini cukup enak dan pada sore hari cukup banyak yang menjualnya baik di kota kota besar maupun di daerah daerah. Nah pada saat saat khusus demikian tidak ada salahnya anda mencoba untuk membuatnya sendiri.

Nah sekarang anggap saja bunda udah mendapatkan daging kurban. Lantas tentukan dahulu misalnya mau di masak tongseng, tentunya bagi pemula akan kebingungan bahan apa saja ya untuk bumbu tongseng daging. Biasanya menggunakan bahan bahan alami dan sederhana seperti bawang putih, lengkuas, kunyit, dan lainnya. Bagi bunda bisa membaca petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng ini di bumbu tongseng kambing.

Bagi anda yang tidak suka dengan tongseng atau mungkin memang belum pernah membuatnya, bisa mencoba masakan gulai kambing. Salah satu masakan tradisional ini cukup terkenal dan banyak penggemarnya, sehingga tentunya paling tidak sudah pernah mencobanya saat jajan di luar. namun pada kesempatan lebaran ini ada baiknya untuk belajar membuatnya sendiri.

Perlu diketahui bahwa resep gulai kambing juga menggunakan bahan utama daging kambing campur. bumbu gulai kambing juga menggunakan bahan bahan yang mudah didapat, bahkan anda bisa membelinya di pasar pasar tradisional atau di warung kecil, seperti : bawang merah, bawang putih, jinten, dan lainnya. Bagi bunda yang ingin mencoba memasak gulai kambing komplit bisa berkunjung di masakan gule kambing.

Nah itulah bunda dan sis sekalian beberapa masakan yang berkaitan dengan daging kambing pembagian saat hari raya idul adha, semoga bermanfaat.