Kamis, 21 Juli 2016

Aneka macam resep masakan indonesia sederhana

Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan hasil ikan maupun hasil sayuran. Sehingga tentunya mempunyai cukup banyak resep masakan indonesia yang lezat dan enak enak. Namun demikian ada cukup banyak juga masakan yang enak namun sederhana, sehingga cara membuatnyapun juga tidak terlalu ribet.

Aneka macam resep masakan


Namun demikian setelah sampai di pasar, kadang kala ikan ikan hasil laut ini atau juga ikan air tawar sudah beberapa lama dari tangkapannya, sehingga kadang kesegarannya sudah mulai berkurang. Denga demikian tentunya anda mesti mengetahui bagaimana cara memilih ikan segar supaya mendapatkan kualitas dan gizi ikan lengkap.

Lumayan banyak juga lho masakan indonesia yang terkenal di manca negara, sehingga kita mau nggak mau ikut berbangga juga karena lidah orang sono bisa menerima aneka masakan kita. Karena sebagai penghasil perikanan yang cukup besar maka indonesia juga cukup terkenal dengan masakan seafood yakni masakan khas hasil lautan.

Disisi lain bangsa kita juga tersohor dengan resep nasi goreng. Nah perpaduan antara keduanya tentunya menghasilkan aroma masakan yang lumayan lezat. nasi goreng seafood merupakan masakan perpaduan yang sungguh lezat. Dan masakan ini cukup banyak penggemarnya hingga saat ini.

Ada ratusan hasil resep masakan ciptaan para leluhur bangsa kita. Namun ada satu bahan pangan yang sangat terkenal yakni tempe. Yah tempe merupakan bahan pangan asli buatan orang indonesia. Dari kandungan gizinya juga lumayan komplit. Dan ternyata cara membuat tempe cukup mudah, meskipun memerlukan sedikit pengalaman, namun pada hakekatnya cukup mudah.

Nah masakan dengan menggunakan bahan utama tempe inilah yang juga tidak luput dari bahasan admin. masakan tahu tempe bisa dibilang sebagai masakan khas rakyat indonesia, selain cukup lezat juga tidak memerlukan dana besar saat anda membuatnya. Sehingga bagi sebagian besar masyarakat indonesia selalu menggunakan tempe untuk setiap masakannya.

Selain tempe, tentunya kita juga tidak lupa dengan daging ayam yang merupakan bahan pangan dari hewani yang cukup pas dikonsumsi oleh segala umur. Daging ayam juga mengandung sedikit kolesterol sehingga cukup sehat dikonsumsi oleh manula. Saat ini ada resep masakan ayam yang bisa dikatakan baru atau hasil karya bunda bunda kita jaman sekarang.

Kalau biasanya daging ayam dibumbui lalu di goreng, maka resep yang satu ini menghasilkan tampilan ayam goreng yang berbeda dan tampil beda. Masakan ayam goreng kremes merupakan hasil olahan baru yang membuat tulang ayam bisa langsung anda makan. Memang sih ada dua jenis yakni ayam goreng kremes dan lainnya ayam goreng tulang lunak, nah yang belakangan ini cita rasanya lebih lezat.

Untuk saat saat tertentu bisa juga anda membuat masakan selingan untuk seluruh keluarga. Masakan bihun goreng bisa menjadi alternatif untuk dimakan saat sore hari. Enaknya bisa untuk tambahan lauk atau langsung dimakan saja sama enaknya. Masakan yang satu ini sungguh praktis sebab bumbu bihun goreng cukup sederhana sehingga anda tidak ribet mencari bahan dan bumbunya.

Masih seputar makanan dari bahan bihun ini, tentunya kita juga tidak lupa dengan bahan lain yang serupa yakni mie. Namun jenis masakan ini baru muncul pada era tahun 90 an. Resep mie ayam merupakan bahan pangan baru yang terus meroket namanya.
Resep masakan sayuran bihun kuah spesial komplit
Disamping itu ada juga lauk pauk pelengkap yang bisa anda bikin dengan mudah. Acar bukan saja sebagai pelengkap nasi goreng. Namun acar yang satu ini paling pas untuk pelengkap sayuran dan lauk pauk anda. Ingin mencobanya silahkan baca selengkapnya di masakan acar kuning

Namun demikian hingga saat ini masih belum banyak warga kita yang belum paham bumbu mie ayam karena msih menjadi rahasia para pedagang mie ayam tersebut. Padahal sebenarnya bahwa cara membuat mie ayam juga tidak sulit, asalkan anda mengetahui urut urutannya.