Rabu, 09 Desember 2015

Cara mudah menggoreng makanan kacang bawang gurih dan renyah

Resep kacang bawang mudah dan sederhana, namun kalau tidak paham cara membuat makanan kacang bawang ini, maka cita rasanya akan tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan. Hal ini karena cara membuatnya yang kurang benar.

Makanan kacang bawang ini biasanya banyak bermunculan saat lebaran hari raya idul fitri. Dan anehnya makanan kecil yang satu ini banyak yang mencarinya. Oleh sebab itu saat lebaran tiba banyak kaum ibu ibu atau remaja putri yang mempersiapkan beberapa kilo kacang bawang.



Cara membuat kacang bawang sangat sederhana dan tidak memerlukan bahan bahan yang macam macam. paling hanya menggunakan bumbu yang sangat simple, seperti bawang putih dan garam saja. Namun sebenarnya ada beberapa trik dan tips supaya kacang bawang ini lebih renyah dan enak serta gurih.

Meskipun tidak ada petunjuk yang jelas, namun kualitas kacang tanahnya sedikit banyak akan mempengaruhi hasil makanan kacang bawang anda. Dengan demikian alangkah baiknya jika anda menggunakan kacang tanah jenis super yang tampilannya besar besar.

Resep kacang goreng renyah sendiri sebenarnya sudah ada sejak dahulu, sehingga resep kacang bawang juga merupakan salah satu resep kue tradisional yang harus kita jaga dan pelihara. Meskipun dalam prakteknya cukup banyak resep kacang kreasi baru.

Bagaimana sebenarnya cara bikin kacang bawang. bagi bunda bunda maupun sis sis serta adik adik remaja putri yang belum pernah membuat kacang bawang sendiri, tentunya dapat melihat beberapa petunjuk mudah cara membuat kue kacang bawang yang enak, gurih, serta renyah.

Berikut petunjuk lengkap cara membuat kue kacang bawang enak dan renyah.

Bahan bahan
  • Kacang tanah : 1 kg
  • Santan kelapa : 400 ml ( 2 gelas )
  • Bawang putih : 3 hingga 4 siung
  • Garam : secukupnya
Ikuti petunjuk lengkap cara membuat kue kacang bawang gurih dan krispy di resep kacang bawang renyah.